Kaukus Perempuan Parlemen: Pembatalan Undangan GKR Hemas, Zalim

Politik  MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 20:03:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Kaukus Perempuan Parlemen: Pembatalan Undangan GKR Hemas, Zalim

Foto: RMOL

RMOLJogja. Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPPRI) mengecam tindakan sepihak Sekjen DPD dan Sekjen DPR yang membatalkan undangan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Sidang Bersama DPR dan DPD RI, Jumat (16/8) lalu. 

Sekjen DPR dan Sekjen DPD dinilai telah melampaui kewenangannya karena bagaimanapun GKR Hemas adalah anggota DPD yang sah.

"Meminta kepada Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri untuk memberikan teguran keras karena melampaui wewenangnya dengan mencabut undangan tersebut secara sepihak," ujar Irma seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (18/8). 

Menurut Irma, tindakan pembatalan undangan tersebut adalah perbuatan zalim. Karena GKR Hemas adalah masih menjadi anggota DPD yang sah.

GKR Hemas seharusnya dijadwalkan hadir untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Sidang Bersama DPR dan DPD RI dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung Parlemen, Jumat (16/8) lalu.

Namun secara mengejutkan, GKR Hemas yang sudah menerima undangan dan bersiap hadir, secara sepihak dicabut undangannya melalui surat yang dikirim Sekretaris Jenderal DPD, Reydonnyzar Moenek dan surat dari Sekretaris Jenderal MPR RI, Ma'ruf Cahyono.

"Sebagai representasi pemerintah, tidak pantas kedua Sekjen termaksud melakukan kepentingan pribadi untuk menzalimi anggota DPD yang notabene wakil yang dipilih langsung oleh rakyat," tegas Irma. [fak]

Komentar Pembaca
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37