Mbak Rachma: Tidak Hanya Gerindra, Penumpang Gelap Ada Di Mana-mana

Politik  SENIN, 12 AGUSTUS 2019 , 14:32:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Mbak Rachma: Tidak Hanya Gerindra, Penumpang Gelap Ada Di Mana-mana

Rachmawati Soekarnoputri/Net

RMOLJogja. Kehadiran penumpang gelap di kubu pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat Pilpres 2019 lalu terus menyeruak. Terlebih setelah, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui ada kelompok yang sering merongrong mantan Danjen Kopassus tersebut untuk kepentingan kelompok sendiri.

Menanggapi itu, Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri mengganggap kehadiran penumpang gelap dalam perhelatan politik sebagai hal yang lumrah terjadi. Tidak hanya di Gerindra atau kubu Prabowo-Sandi saat pilpres, tapi juga ada di semua kubu.

Jangankan di partai politik, di mana-mana juga biasa aja gitu, ada yang namanya penumpang gelap, ada orang yang artinya yang kaki kanannya di sana, kaki kirinya di sini. Itu biasa gitu lho,” ujarnya di Grand Sahid Hotel, Jakarta Pusat, Senin (12/8).

Namun demikian, Rachmawati sebagai orang yang bertanggung jawab atas ideologi Gerindra memastikan kehadiran penumpang gelap itu tetap diwaspadai. Sehingga, tidak mengubah cita-cita atau visi misi partai.  

Insyaallah visi misi partai ke depan bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno itu tidak menjawab secara gamblang siapa penumpang gelap yang dimaksud, sekalipun Dasco sempat menyebut mereka adalah kelompok yang semula mati-matian mendukung Prabowo, tapi hanya berusaha memanfaatkan demi kepentingan pribadi kelompok.

Sementara mengenai arah politik partai besutan Prabowo Subianto, Mbak Rachma, sapaan Rachmawati memastikan masih di jalur oposisi dan belum menyatakan sikap resmi merapat ke pemerintah.

Sampai saat ini masih (di luar pemerintah). Saya sebagai anggota dewan pembina sering mengatakan sebaiknya di luar sistem karena Gerindra akan memperbaiki sistem,” tegasnya. [fak]

Komentar Pembaca
Bicara Pilgub Jateng

Bicara Pilgub Jateng

SELASA, 02 JANUARI 2018 , 23:41:00

PPP Dukung Sudirman Said

PPP Dukung Sudirman Said

RABU, 20 DESEMBER 2017 , 22:31:00

Personel Paskhas TNI AU Tiba Di Palu

Personel Paskhas TNI AU Tiba Di Palu

SENIN, 08 OKTOBER 2018 , 12:44:00