Golkar Tetap Dua Besar, Akbar Tanjung Apresiasi Kepemimpinan Airlangga

Politik  JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 01:08:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Golkar Tetap Dua Besar, Akbar Tanjung Apresiasi Kepemimpinan Airlangga

Airlangga dan Akbar Tanjung/Net

RMOLJogja. Politisi senior Partai Golkar Akbar Tanjung mendukung Airlangga Hartanto kembali menjadi Ketua Umum Golkar periode 2019-2024. Dia optimis Golkar bakal semakin maju di bawah kepemimpinan Airlangga.

Pernyataan itu disampaikan Akbar saat menghadiri Konsolidasi Organisasi dan Deklarasi Dukungan DPD Partai Golkar Provinsi Bali kepada Airlangga di Hotel Movenpick, Jimbaran, Badung, Bali, Kamis (8/8).

Saya yakin kalau Saudara Airlangga terpilih kembali, Golkar makin kuat. Semoga Golkar menang pada Pemilu 2024 di bawah kepemimpinan Airlangga,” kata Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar itu.

Akbar juga mengapresiasi kepemimpinan Airlangga yang mampu menghadapi dinamika persoalan yang terjadi di tubuh partai  berlambang beringin itu. Pada akhirnya, mampu membawa Golkar meraih hasil positif di Pileg 2019 dengan menduduki urutan kedua perolehan kursi parlemen, di bawah PDI Perjuangan selaku pemenang Pileg 2019.

Berkat kepemimpinan Saudara Airlangga Hartanto, kita tetap bertahan. Walau ada masalah dan penurunan citra Golkar, di bawah kepemimpinan Saudara Airlangga Hartanto, kita tetap bisa jadi dua besar (pada Pileg 2019),” ujar dia.

Mantan Ketum Golkar itu mengakui, pada Pileg 2019 ini perolehan suara nasional dan kursi parlemen yang diraih Golkar memang menurun dari 91 kursi pada pileg 2914 lalu, menjadi 85 kursi pada Pileg 2019.

Namun, tambah  dia, patut disyukuri dan menjadi capaian prestasi tersendiri, Golkar tetap menjadi partai papan atas dan berada di posisi kedua.

Walau kursi dan suara turun, tapi yang sangat saya apresiasi kita tetap di posisi dua besar. Dengan ini, paling tidak kita dapat posisi pimpinan DPR. Bisa dapat Ketua DPR RI bisa jadi Ketua MPR RI. Ini berkat keberhasilan saudara Airlangga memimpin Partai Golkar,” bebernya.

Selain membawa Golkar mampu mempertahankan posisi dua besar, Akbar juga menyebut Airlangga sukses membawa partai ikut memenangkan Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019.

Akbar Tanjung pun kembali mengajak dan mengingatkan seluruh jajaran Golkar untuk mendukung penuh kepemimpinan Presiden Jokowi pada periode 2019-2024 ini.  

Kami juga harapkan Presiden Jokowi tinggalkan suatu legacy (warisan) yang dikenang rakyat,” pungkasnya. [fak]


Komentar Pembaca
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 13:45:26

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12