Jokowi: Flamboyan Telah Pergi, Tetapi Akan Tetap Hidup Di Hati Rakyat Indonesia

Politik  MINGGU, 02 JUNI 2019 , 21:27:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Jokowi: Flamboyan Telah Pergi, Tetapi Akan Tetap Hidup Di Hati Rakyat Indonesia

Jokowi pimpin pemakaman Ani Yudhoyono/RMOL

RMOLJogja. Segenap rakyat Indonesia berduka atas meninggalnya mantan ibu negara, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono. Sang Flamboyan itu telah pergi.

Begitu pembukaan pidato Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6).

"Beliau meninggalkan kita pada bulan ramadan, bulan yang sangat baik, penuh ampunan dan rahmat. Beliau meninggalkan kita pada lailatul qadar, semoga husnul khotimah," ujar Jokowi.

Jokowi menyebut sosok Ani sebagai wanita yang setia mendampingi suaminya, Susilo Bambang Yudhoyono saat menjadi  prajurit TNI hingga menjadi Presiden.

Selain itu, kata Jokowi, figur Ani Yudhoyono juga aktif berkegiatan sosial dalam kepeduliannya kepada masyarakat dan lingkungan.

"Ibu Ani sepanjang hidupnya dedikasi pada kehidupan, almarhumah aktif dalam pelayanan kesehatan, lingkungan hidup, di daerah bencana, konflik dan perbatasan," ungkapnya.

Bagi Jokowi, kepergian Ani Yudhoyono kembali pada Tuhan tidak akan mematikan rasa cinta pada tokoh tauladan terhadapnya.

"Flamboyan telah pergi, namun akan hidup dihati rakyat Indonesia yang mencintainya," demikian Jokowi seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL. []

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00