Viral Video Pria Diduga WN Tiongkok Marahi Polantas, Polda Jatim: Bukan Di Surabaya

Politik  SELASA, 28 MEI 2019 , 10:49:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Viral Video Pria Diduga WN Tiongkok Marahi Polantas, Polda Jatim: Bukan Di Surabaya

Foto: Repro

RMOLJogja. Polda Jawa Timur memastikan penggalan video amatir berisi adegan seseorang yang diduga warganegara Tiongkok tengah memarahi anggota Polantas bukanlah peristiwa yang tidak terjadi di Surabaya.

Potongan video amatir itu beredar luas sejak Senin pagi kemarin (27/5). Seorang pria yang mengaku warganegara Republik Rakyat China (RRC) atau Tiongkok  dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata memarahi anggota Polantas yang menghentikannya.

Siapa suruh kamu kesini. Aku orang China bukan orang Indonesia. Ada jutaan, pegang imigrasi, pegang polisi,” teriak laki-laki yang mengenakan kaos oblong berwarna putih itu.

Sementara, anggota Polantas yang tidak terlihat wajahnya  berusaha menenangkan pria tersebut sambil meminta agar kasus ini diselesaikan di kantor polisi.

Narasi pengantar potongan video yang viral itu mengatakan bahwa lelaki yang mengaku dan diduga warganegara Tiongkok terlibat insiden lalu lintas dengan kendaraan lain.

Insiden serempet mobil di Surabaya. Orang China asli atau Tiongkok berani mendebat Polantas. Itu satu baru China Tiongkok, gimana dengan ratusan ribu China Tiongkok di Indonesia,” demikian tulis pihak yang mengedarkan video itu.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (27/5), mengatakan peristiwa seperti yang ditampilkan dalam video itu tidak terjadi di Surabaya.

Kejadianya bukan di Surabaya, kalau bukan di Surabaya mana saya tahu,” kata Kombes Frans.

Ia juga meragukan peristiwa di dalam potongan video itu benar-benar terjadi.

Kalau tidak ada kejadiannya, saya gak tahu,” tambah Frans. []

Komentar Pembaca
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37