Demokrat Sudah Siapkan Saran, Jika Prabowo Kalah Pilpres

Politik  JUM'AT, 03 MEI 2019 , 10:06:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Demokrat Sudah Siapkan Saran, Jika Prabowo Kalah Pilpres

Foto: Repro

RMOLJogja. Sebagai anggota Koalisi Adil Makmur yang mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Partai Demokrat memiliki tugas dan kewajiban tertentu.

Tugas nomor satu adalah memenangkan Prabowo dan Sandi. Dalam rangka memenangkan capres cawapres nomor 02 itu, Partai Demokrat bertugas memberikan saran dan cara agar menang.

Tugas berikutnya adalah, bila Prabowo-Sandi tidak menang, Partai Demokrat memberi saran dan cara agar tak mempertinggi tempat jatuh.

Terakhir, Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono juga memiliki tugas dan kewajiban untuk melaporkan pada rakyat mengenai perkembangan di lapangan dengan fakta yang benar.

Seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, empat poin tugas dan kewajiban ini disampaikan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief beberapa saat lalu, Jumat (3/5), di halaman Facebook miliknya.

Pernyataan Andi Arief ini tentu tidak bergerak di ruang hampa. Patut diduga, pernyataan Andi Arief ini memiliki kaitan dengan pertemuan antara Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus H. Yudhoyono, dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, kemarin sore (Kamis, 2/5).

Bila memang, kedua hal ini memiliki kaitan, patut juga bila masyarakat bertanya-tanya apakah kehadiran AHY di Istana adalah bentuk lain dari laporan” Partai Demokrat mengenai perkembangan di lapangan pasca pemberian suara 17 April?

Tugas Partai Demokrat dalam Koalisi Adil Makmur adalah:
1. Memenangkan Capres-Cawapres
2. Memberikan saran dan Cara agar menang
3. Jika tidak menang, memberi saran dan cara agar tak mempertinggi tempat jatuh
4. Melaporkan pada rakyat perkembangannya dengan fakta yang benar.”

Begitu bunyi posting Andi Arief. Sebelum memuat pernyataan itu, Andi Arief lebih dahulu mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan SBY didampingi sejumlah tokoh Partai Demokrat, termasuk Andi Arief, sedang berkumpul di kampus National University Hospital, Singapura, kemarin sore (Kamis, 2/5).

Masih kemarin, Andi Arief juga menginformasikan bahwa Prabowo Subianto hari ini akan membesuk Ibu Ani Yudhoyono yang sedang dirawat di NUH.

Apakah dalam pertemuan antara SBY dan Prabowo nanti, Partai Demokrat juga akan menyampaikan laporan” yang sama, yang menurut mereka sesuai fakta di lapangan? []

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Habib Rizieq <i>Nyoblos</i>

Habib Rizieq Nyoblos

SABTU, 13 APRIL 2019 , 12:19:00