Dua Pimpinan KPK Dapat Teror Bom

Hukum  RABU, 09 JANUARI 2019 , 13:09:00 WIB

Dua Pimpinan KPK Dapat Teror Bom

Rumah Laode M Syarif/Repro

RMOLJogja. ediaman Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode Muhammad Syarif dan Ketua KPK Agus Rahardjo menjadi sasaran teror. Polisi tengah mengusut kejadian itu.

Rumah Laode yang terledi Jalan Kalibata Selatan nomor 42, Jakarta Selatan, menjadi sasaran teror pada dinihari tadi (Rabu, 9/1). Sebuah bom molotov meledak tepat di balkon lantai dua rumah bercat warna krem itu.

Seorang saksi mata yang rumahnya tepat di seberang rumah Laode, mengaku sempat mendengar suara ledakan pada pukul 1 dinihari.

"Seperti suara pecahan barang agak keras," tutur Suwarni yang keseharian berjualan kue.

Tapi ia tidak keluar rumah untuk melihat gerangan suara yang didengarnya itu.

Baru pagi harinya, sekitar pukul 05.30 WIB, sopir pribadi Laode, Bambang menemukan botol berisi bensin dengan sumbu di teras rumah.

Foto kondisi rumah Laode sudah beredar di kalangan wartawan sejak pagi tadi. Dalam foto itu terlihat jejak hitam pada tembok rumah Laode bagian dekat balkon.

Tak hanya Laode, kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo juga menjadi sasaran teror. Rumah Agus yang berada di Jatiasih, Kota Bekasi mendapatkan kiriman benda jenis paralon diduga berisi bahan peledak pagi tadi (Rabu, 9/1).

"Petugas keamanan lapor kami, kami cek itu bukan bom, tapi paralon menyerupai bom," kata Kapolsek Jati Asih, Kompol Ili Anas saat dikonfirmasi, Rabu (9/1).

Pihak kepolisian saat ini tengah olah tempat kejadian perkara sehingga belum dipastikan motif kiriman paket tersebut juga pengirimnya.

"Polisi masih melakukan penyelidikan di lapangan usai dilihat ternyata berisi paralon," katanya. [RMOL]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

SBY Menyapa Megawati

SBY Menyapa Megawati

MINGGU, 02 JUNI 2019 , 21:40:00