Resmi, Polda Banten Naik Kelas Jadi Polda Tipe A

Nusantara  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 18:53:00 WIB

Resmi, Polda Banten Naik Kelas Jadi Polda Tipe A

Peresmian Polda Banten Tipe A/RMOL Banten

RMOLJogja. Polda Banten resmi naik tingkat dari Polda Tipe B menjadi Polda Tipe A. Perubahan tipologi itu diresmikan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sebuah upacara di Mapolda Banten, Kamis (6/12).

Seperti dilansir RMOL Banten, Kapolri Jenderal Tito Karnavian datang menggunakan helikopter dan tiba di Mapolda Banten sekitar pukul 09.00 WIB. Kedatangan orang nomor satu Polri itu disambut Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir dan jajarannya.

Hadir pula Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Tito disambut seni musik debus dan tarian tradisional khas Banten. Ia kemudian dikalungi kain sorban putih oleh tokoh ulama Banten, Abuya Muhtadi.

Dalam proses peresmian, Kapolri menyerahkan pataka Polda Banten, Gawe Kuta Baluarti kepada Kapolda Banten. Tito berpesan agar seluruh jajaran Polda Banten melakukan penguatan organisasi dan penguatan personil.

"Jadi Polda ini betul-betul layak jadi tipe A. Jangan naik tipe tapi masih setara dengan Polda tipe B," ujar Tito.

Kapolri mengatakan, pembangunan di Banten berjalan sangat pesat. Wilayah Banten berkembang begitu cepat, perdagangan maju, industri maju, di Banten juga ada pelabuhan terbesar di Merak dengan jumlah penduduk mencapai 12 juta jiwa.

"Dengan itu semua setelah melalui kajian dari Kemenpan RB dan Polri, kami memutuskan untuk menaikan tipologi dari tipe B ke Tipe A. Dengan kenaikan ini, otomatis yang lain-lain akan naik," katanya.

Tito menambahkan, kenaikan tipe ini membawa konsekuensi. Kapolri menekankan, dirinya tidak ingin kenaikan ini hanya menyenangkan para pejabat utama tapi juga harus menyenangkan masyarakat.

Artinya harus berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Banten harus lebih aman dan tertib. Pelayanan publik jadi lebih baik. Harus memiliki visi. Jangan begitu-begitu aja," ujarnya. [RMOL]


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Koran Dinding Pyongyang

Koran Dinding Pyongyang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 07:48:00

Huntara di Lombok

Huntara di Lombok

KAMIS, 25 OKTOBER 2018 , 08:22:00

Serpihan Dari Pesawat Lion Air JT 610

Serpihan Dari Pesawat Lion Air JT 610

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 10:32:00